Diberdayakan oleh Blogger.
Windows 7 Pen
RSS

Pages

Kalau Bukan Kita Siapa Lagi? Ayo Mahasiswa !

Salam hangat untuk pencinta & penggemar membaca kali ini saya akan sedikit berbagi apa yang seharusnya kita berikan dan terima sebagai mahasiswa. Kita sebagai mahasiswa adalah seseorang yang diberikan amanat pada orang tua kita agar kelak di masa depan kita hidup lebih baik dari orang tua kita sebelumnya. Itu yang saya mengerti dan pahami terus dalam benak hidup saya. Dan kita sebagai mahasiswa harus tahu betul apa tanggung jawab kita semua yaitu belajar untuk menimba ilmu untuk ilmu yg mengantarkan kita kepada masa depan. Salah satu contoh untuk khususnya mahasiswa & bagi semua pelajar di Indonesia kita ini agar tidak bermalas- malas & membuang waktu (kesempatan yang ada). Sebagai contoh kecil yang pernah saya ketahui ada seorang anak kecil iri dengan teman- teman sebayanya yang sedang memakan es cream namun anak kecil itu tidak mau meminta es cream tersebut kepada temannya, karena malu. Anak kecil yang  terlahir di kalangan orang yang tidak mampu (Miskin) dia meminta kepada ibunya:

Anak kecil  : Ibu aku mau es cream seperti teman- temanku?
Ibunya        : Anakku, Ibu tidak punya uang untuk membeli es cream untuk kamu?
Anak kecil  : Kenapa Bu?
Ibunya        : Karena kita miskin & bila ada sedikit uang lebih pun itu untuk kita makan & uang untuk
                    kamu sekolah. Dan untuk sekarang telanlah " ludah kamu dan bayangkan saja bahwa
                    itu seperti es cream nak dan bila sudah terasa asin sekali kelak nanti rasa asin itu akan
                    berubah menjadi manis ".

Maksud dari kata yang di kutipkan "..." adalah bahwasanya jika ingin kita merasakan manisnya hidup di masa yang akan datang kita harus mengalami pahit / bagaimana susahnya hidup untuk terus bekerja keras dan kita banyaklah menggenggam ilmu dan ilmu itu yang akan mengantar kita mendapatkan Uang.

Dan Saya pun begitu dan untuk saudara- saudaraku di Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan yang layak / sudah putus sekolah jangan berkecil hati. Karena Belajar itu bisa dengan siapa saja & di mana saja mengapa saya bilang seperti ini saya pun bisa merasakan bahwa saya pun masih belajar & mempunya cita- cita untuk masa depan saya, membanggakan kedua orangtua saya & untuk Indonesia ini. Mereka (anak- anak kurang pendidikan) pun ingin sama seperti saya & juga anak- anak lain yang di indonesia ini yang sudah bisa merasakan sekolah / bisa ke perguruan tinggi. kita pun harus bersyukur dan sebaiknya lagi kita bisa membantu teman- teman / saudara kita yang ingin sekolah (menimba ilmu) ini. Dan untuk kita yaitu Mahasiswa & penerus bangasa ini kita harus lebih baik lagi dari pemimpin- pemimpin kita yang tidak tahu artinya kebersatauan dari keperdulian sesama saudaranya sendiri dan bangsanya sendiri yang hanya mementingkan dirinya & ketentuan segolongan orang. Kalau bukan kita siapa lagi & ayo bahwa kita bisa !!!
Salam dari anak bangsa!
        

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar